http://forum-metal.com/images/banniereForum600x150.jpg

Macam Macam Power Supply

Tentu sobat masih belum banyak tahu mengenai macam - macam power supply yang ada,nah sekarang ini saya akan menjelaskan power supply tersebut.Seiring perkembangan zaman,teknologi power supply akan mengalami perkembangan yang sangat pesat.Bentuk dan layout fisik secara umum dari sebuah komponen disebut juga form factor.Power supply terdiri dari berbagai macam bentuk,tergantung bentuk casing.Jenis atau model power supply yang pernah ada diantaranya :

  1. Model PC/XT. Sistem PC dan XT IBM (Cirea 1981 & 1983) menggunakan form factor PS yang sama.
  2. Model AT/Desk. Sistem dekstop AT yang diperkenalkan IBM pada agustus 1984 mempunyai PS yang lebih besar dan form factor yang berbeda dengan PC/XT.
  3. Model AT/Tower. Konfigurasi AT/Tower pada dasarnya adalah sistem dekstop model AT full-sized.
  4. Model Baby AT. Merupakan versi pendek dari form factor AT full-sized.
  5. Model LPX. Model LPX terkadang disebut juga slimeline,slime-type atau PS/2.
  6. Model ATX. Standar industri PS saat ini. Bentuk PS ATX berdasarkan desain LPX.
  7. Model NLX. Salah satu model PS yang dikembangkan Intel,menentukan desain motherboard dan casing yang low profile dengan berbagai atribut yang sama dengan ATX.
  8. Model STX. Form factor motherboard Micro-ATX yang dirilis Intel pada Desember 1997 disertai dengan PS SFX baru yang lebih keeil.Namun demikian ,kebanyakan casing Micro-ATX menggunakan PS ATX standard.
Itulah yang merupakan - macam power supply dari tahun -ketahun.Power supply yang sekarang ini banyak dipakai adalah ATX karena kemudahannya dalam fitur power on/off.Selain ATX ,masih ada yang lain misalnya AT ,namun power supply ini sudah jarang dipakai.Karena komputer sekarang ini ,sudah banyak mengaplikasikan shutdown lewat sistem operasi.Namun bukan tidak mungkin untuk kedepannya akan semakin berkembang dan menjadi lebih canggih lagi.Hanya itu saja,yang bisa penulis bagikan lewat artikel ini.Tentu masih banyak lagi jenis power supply yang ada,Hal diatas adalah yang penulis tahu,sehingga masih banyak yang lain dan bisa saja penulis salah,sehingga mohon kritik dan saran yang membangun dari sobat semua.Semoga artikel ini bermanfaat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Artikel dengan judul Macam Macam Power Supply. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://warstkj.blogspot.com/2014/07/macam-macam-power-supply.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Minggu, 20 Juli 2014

Belum ada komentar untuk "Macam Macam Power Supply"

Posting Komentar